Tanda Tanda Kiamat…5 FotoPenampakan Monster Laut Yang Ditangkap Oleh Nelayan Rusia..

Hewan-hewan berbentuk unik hingga menyeramkan tersebar di seluruh Bumi, salah satunya dari laut dalam. Namun hingga kini monster laut dalam yang telah kita jelajahi kurang dari 0,05 persen.

Seorang nelayan asal Murmansk, Rusia, Roman Fedortsov, beberapa kali mengungkap serangkaian tangkapan yang mengeringkan dari laut dalam. Mulai dari artopoda berkaki delapan hingga ikan yang memiliki gigi mirip manusia.

Selama ini, Fedortsov berlayar menangkap ikan di Laut Barents, yakni sebuah laut dangkal yang terbuka ke Samudera Arktik. Di sanalah ia menemukan sejumlah monster laut.

Menurut laporan Moskow Times, Fedortsov bekerja pada sebuah kapal pukat dan mulai membagikan temuannya itu pada 2016.

Menurut Science Alert, makhluk-makhluk unik itu tinggal di tinggal di zona senja, atau mesopelagis. Itu adalah area antara 200 sampai 1.000 meter di bawah permukaan laut.

Di antara banyak makhluk laut itu, Fedortsov pernah menemukan hiu mirip belut yang memiliki deretan gigi mengerikan atau dikenal dengan hiu berjumbai. Hiu tersebut sering disebut sebagai “peninggalan prasejarah” karena ciri primitifnya.

Dalam Twitter-nya, Ferdotsov juga membagikan gambar ikan serigala dan seekor setan laut berjenggot. Keduanya merupakan jenis ikan yang paling jarang terlihat di dunia.

Ia juga menemukan ikan bertanduk panjang yang menonjol dari bagian depan kepalanya dan juga hiu pemotong, yang merupakan bagian dari keluarga “hiu tidur”.

Meski makhluk laut dalam cenderung memiliki penampilan mirip alien, juga diketahui bahwa perubahan tekanan dapat mempengaruhi penampakan mereka saat dibawa ke permukaan.

Meski beberapa jenis hewan mampu menahan migrasi vertikal yang dramatis, rendahnya tekanan diketahui dapat mempengaruhi metabolisme jenis lain hingga mengubah bentuknya.

Dikutip dari Daily Mail, Jumat (22/12/2017), berikut 5 monster laut yang ditemukan nelayan Rusia:

1. Hiu Berjumbai

1. Hiu Berjumbai
1. Hiu Berjumbai

Hiu mirip belut yang memiliki deretan gigi mengerikan atau dikenal dengan hiu berjumbai. Hiu dengan nama ilmiah Chlamydoselachus anguineus tersebut sering disebut sebagai “peninggalan prasejarah” karena ciri primitifnya.

2. Ikan Serigala Atlantik

2. Ikan Serigala Atlantik
2. Ikan Serigala Atlantik

Ikan serigala Atlantis yang bernama ilmiah Anarhichas lupus merupakan salah satu ikan purbakala. Akhir-akhir ini, jumlah ikan tersebut makin berkurang akibat adanya overfishing bycatch, yakni tangkapan sampingan dari sebuah tangkapan yang berlebih.

3. Setan Laut Berjenggot

3. Setan Laut Berjenggot

Setan laut berjenggot atau bearded sea devil merupakan salah satu ikan laut yang sangat jarang terlihat. Fedortsov menyebut bahwa hewan yang ada di gambar adalah betina dan ditemukan di zona mesopelagis dan batipelagis.

4. Ikan Bergigi Manusia

4. Ikan Bergigi Manusia

Netizen menyebut ikan ini adalah jenis black pacu. Hewan ini memiliki mata besar dengan punggung bengkok. Warnanya dominan hitam dengan semburat abu-abu dan dihiasi dengan bintik-bintik.

5. Ikan Berwajah Kurcaci

5. Ikan Berwajah Kurcaci

Ikan yang mirip tokoh-tokoh mutan dalam film ini merupakan salah satu hasil tangkapan Fedortsov. Ia menyebut, ikan tersebut mirip tokoh dwarf atau kurcaci dalam film Lord of The Rings.

Sumber-Liputan6.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *